Gaji double

Kisah Orang Sukses

Senin, 06 Juli 2009

Filosofi Semut

Kata-kata bijak:

"Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen"

Beberapa waktu yang lalu ketika membaca kata-kata bijak ini saya cuma mampu berkata-kata: "Ccck....ccck.....ccck.....saya pikir-pikir, malu juga saya sama semut". Karena jujur aja saya tampaknya memang belum seperti semut. Begitu dasyatnya filosofi semut itu mengobok-obok pikiran saya sampai saya malu pada diri sendiri. Betapa tidak! Selama ini rasa-rasanya saya lebih rajin menghabiskan uang saya untuk menikmati hasil kerja keras daripada mengumpulkannya. Sementara usia saya terus bertambah dan jangan-jangan akan mendekati usia pensiun tanpa tabungan. DUER!!! ( suara petir gitu lho ), wah-wah....siapa orangnya yang mau pensiun merana? Saya juga tidak! Makanya belajar dari semut, saya mulai melakukan resolusi hidup .........
Pertama-tama, saya mulai-harus-suka nggak suka-mau nggak mau menyisihkan sebagian penghasilan saya untuk ditabung.
Kedua, saya harus-suka nggak suka-mau nggak mau, menggandakan uang tabungan itu agar hasilnya berlipat kali ganda. Bukan dengan sulap atau sihir, apalagi campur tangan dukun, swerrr bukan !!!! Salah satu caranya dengan mulai belajar bisnis lewat internet. Langkah pertama saya jadi reseller http://www.formulabisnis.com/?id=prettypetty . Dan terus belajar secara otodidak untuk menambah pengetahuan saya tentang bisnis di internet.
Ketiga, saya belajar untuk tidak boros dengan pengeluaran-pengeluaran saya. Wah, jadinya saya 'keras' sama diri sendiri nih. Mata saya ini memang gampang tergoda kalau pergi ke mall, makanya jadwal jalan-jalan saya kurangi banget.
Ah! Nikmat juga menjalankan gaya hidup baru. Tapi belakangan, teman-teman saya bilang sekarang saya pelit ! Nah lo....!

1 komentar:

  1. Wah..baru mulai melangkah untuk berbisnis di internet ya mbak, bagus deh..saya dukung untuk itu.
    Salam kenal yach...semoga sukses dengan segala usahanya. Mampir-mampir ke Blog saya juga nanti...siapa tahu disana ada yang bermanfaat untuk anda.

    BalasHapus