Gaji double

Kisah Orang Sukses

Senin, 11 Juli 2011

Arti Teman

Bulan Maret yang lalu, saya dirawat di rumah sakit karena keluhan pusing kepala hebat. Setelah diadakan sejumlah test diagnostik, ditemukan tumor di otak saya. Aduuuuhhhhhh ngebayangin gak, waktu dokter ngasih diagnosanya ke saya? Ngasih taunya juga dah malam (dokternya visit selalu malam, jam tidur! ) Saya sedih, ngeri, serem, takut mati karena penyakit ini. "Tenang, jiwaku!" kata saya dalam hati. Dokternya nyerocos pakai bahasa-bahasa kedokteran yang ajaib itu, tapi saya nggak ngerti. "Udah, dok. Kesimpulannya aja, tindakannya diapain?" Dokternya dengan tenang menjawab," Satu-satunya cuma Radiasi. Sinar!". Wah, walaupun saya mencoba tenang, tapi rasanya otak saya kosong, gak bisa mikir. "Saya mau pulang aja dok, mau menenangkan diri dulu". Padahal saya ngomongnya ngasal. Bingung mau komentar apa. Eh dokternya mengijinkan. Setelah dokter pulang, saya baru sadar teman-teman sekamar pada nyamperin. Mereka menghibur, memberi kekuatan, padahal mereka sendiri sedang berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. "Jangan takut, pasti Tuhan punya rencana, kamu harus kuat, berdoa, minta ampun, berdoa terus, mujizat masih ada..." begitu kurang lebih kata-kata yang menguatkan saya. "Minum teh daun sirsak, caranya begini bla bla bla bla bla".
Hanya karena salah seorang teman lama salah kirim sms (saya percaya ini caranya Tuhan), tersebarlah berita mengenai saya di antara teman-teman lama ( teman SMP, SMA, kuliah, ex.teman kerja dari perusahaan lama ). Ada 1 teman, datang pada waktu penyinaran 1, beberapa teman lama menjenguk ke RS, yang lain menggalang dana bantuan. Aduuuuh, rasanya mau nangis karena terharu. Di situ saya benar-benar merasakan arti pertemanan yang sejati.
Ketika ada teman datang, sms, telpon, sungguh sangat menghibur dan menguatkan saya. Untuk teman-temanku, terima kasih ya untuk menjadi teman saya. Yuk, jadilah teman untuk orang-orang di sekitar kita. "BERIKAN APA YANG ADA PADAMU, MAKA TUHAN AKAN MEMBERIKAN APA YANG TIDAK ADA PADAMU"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar